Bimtek Pengelolaan Website Desa

  • Jul 03, 2024
  • Admin Bantarjaya-Rancabungur

CIBINONG - Kasipem Desa Bantarjaya Muhamad Abdurrohman yang sekaligus menjadi Admin Website Desa Bantarjaya mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Website Desa di Ruang Rapat Diskominfo Kabupaten Bogor, Selasa (2/7/2024).

Kegiatan yang dilaksanaan oleh Diskominfo Kabupaten Bogor ini diikuti oleh seluruh Admin Website Desa se-Kecamatan Rancabungur beserta Admin Website Pemerintah Kecamatan Rancabungur. Tujuannya dalam rangka mengimplementasikan desa digital dan pengelolaan website desa berbasis Sideka-NG di Kabupaten Bogor khususnya di desa se-Kecamatan Rancabungur.

Sebelum dilaksanakan pelatihan, dilakukan serah terima user dan password untuk 3 potal, diantaranya portal web desa, desa digital dan talas bogor. Sehingga para peserta bisa langsung praktek dengan user masing-masing desa.

Dalam kegiatan tersebut diberikan materi tentang pentingnya pelayanan berbasis digital dan praktek mengelola website mulai dari membuat postingan berita, merubah tampilan dan juga pelatihan mgenaia pelayanan yang terdapat di portal desa digital. (adm/rhm)