Rembuk Stunting: Pencegahan dan Penanganan Stunting serta Gizi Buruk di Desa Bantarjaya

  • Jul 27, 2024
  • Admin Bantarjaya-Rancabungur

BANTARJAYA - Pemerintah Desa Bantarjaya melaksanakan kegiatan Rembuk Stunting Tahun 2024 di Aula Desa Bantarjaya, Rabu (22/7/2024)

Kegiatan yang dilaksanakan bersama seluruh unsur kelembagaan desa ini bertujuan untuk  evaluasi dan penanganan dan pencegahan stunting serta gizi buruk tahun berjalan dan perencanaan program pada tahun depan di Desa Bantarjaya.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Tegar Beriman, Pembacaan doa agar pelaksanaan Rembuk stunting bisa berjalan dengan lancer. Selanjutnya sambutan-sambutan, mulai dari Kades Bantarjaya, Ketua BPD Desa Bantarjaya, dan Camat Rancabungur yang diwakili Sekcam Rancabungur.

Selanjutnya diisi dengan ekspose Puskesmas Bantarjaya mengenai hasil pemutakhiran EPPGM terbaru dan AKS jumlah anak resiko stunting, stunting serta wasting, bumil KEK/Resti dan penyampaian program kegiatan pencegahan dan penanganan stunting dari Puskesmas Bantarjaya.

Ekspose Koordinator PLKB Kecamatan Rancabungur mengenai hasil pemutakhiran verval KRS/Siga/Elsimil terbaru & AKS jumlah keluarga resiko stunting Pus Anemia/KEK dan penyampaian program stunting dilingkungan BKKBN/DP3A2KB. Dan ekspose Pendamping Desa mengenai kebijakan program dan kegiatan penggunaan Dana Desa serta pedoman pencegahan dan penanganan stunting di Desa.

Dibagian akhir, dilaksanakan diskusi penyepakatan program dan kegiatan yang bersumber dari Dana Desa untuk penangan dan pencegahan stunting di Desa Bantarjaya.

Kegiatan yang diakhiri dengan poto Bersama ini dihadiri oleh Sekcam Rancabungur, PLKB Kecamatan Rancabungur, Kepala Desa Bantarjaya, Ketua BPD dan anggota, Ketua TP PKK Desa Bantarjaya Bersama Ketua Pokja 1 s/d 4, Ketua Posyandu, Ketua RW, Bidan Desa, Ketua MUI Desa Bantarjaya, Himapaudi Desa Bantarjaya, Kader Pembangunan Manusia Desa Bantarjaya dan Pendamping Desa.

(adm/rhm)