Desa Bantarjaya Sabet Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Rancabungur

  • Jul 27, 2024
  • Admin Bantarjaya-Rancabungur

RANCABUNGUR - Desa Bantarjaya jadi juara umum pada gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 46 Tingkat Kecamatan Rancabungur yang digelar di Yayasan An-Nida Rancabungur, Kamis (27/4/2024).

Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Rancabungur yang berlangsung selama satu hari ini diiktu seluruh Desa Se-Kecamatan Rancabungur. Kegiatan ini diawali Pawai Ta'aruf yang dilepas langsung oleh Ketua LPTQ Kecamatan Rancabungur Nanan Hernawan. Masing-masing kafilah desa berjalan bersama-sama sepanjang 2,1 km dengan rute awal dari Kantor Kecamatan Rancabungur dan berakhir di lokasi kegiatan MTQ, yaitu Yayasan An-Nida Desa Rancabungur.

Gelar juara umum diraih Desa Bantarjaya dengan mengumpulkan nilai sebanyak 22 poin, disusul Desa Cimulang diperingkat kedua dengan nilai 21 poin, Desa Candali peringkat ke tiga dengan nilai 19. Sedangkan Desa Rancabungur, yang tahun lalu juara umum, menempati peringkat ke empat dengan nilai 17 poin, disusul Desa Mekarsari 16 poin, Desa Pasirgaok 11 poin dan Desa Bantarsari 8 poin.

Penyerahan piala diserahkan langsung oleh camat Rancabungur Dita Aprillia, S. STP kepada Ibu Kades Bantarjaya Nurnaningsih Sudrajat mewakili Kades Bantarjaya yang berhalangan hadir.

Dengan raihan gelar juara umum ini, otomatis tahun depan Desa Bantarjaya menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Kecamatan Rancabungur. (adm/rhm)