Mudrenbangdesa: Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2025

  • Sep 19, 2024
  • Admin Bantarjaya-Rancabungur

BANTARJAYA - Pemerintah Desa Bantarjayamenggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdesa) dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) tahun 2025 di Aula Desa Bantarjaya, Rabu (18/9/2024). 

Acara ini diikuti oleh perangkat desa, BPD, Ketua RT dan RW, LPM, Kader Posyandu, Kader PKK, Kader Pembangunan Manusia, IPSM, Puskesos, MUI Desa, para Kepala Sekolah SDN se-Bantarjaya, dan tokoh masyarakat.

Dalam Musrenbangdesa ini, Pemerintah Desa Bantarjaya menetapkan prioritas penyelesaian pembangunan jalan lingkungan, penanganan dan pencegahan stunting, kemiskinan ekstim, ketahanan pangan serta program pemberdayaan dan pembinaan Masyarakat lainnya. 

Kades Bantarjaya Mangku Sudrajat dalam sambutannya menyampaikan bahwa fokus utama program tahun 2025 adalah penyelesaian pembangunan jalan lingkungan (Jaling).

“Saya akan berkonsentrasi untuk pembangunan tahun 2025 ini di jalan lingkungan. Biar semua Jalan lingkungan di Desa Bantarjaya itu licin, euweuh nu becek deui.” ujar Mangku Sudrajat.

Sementara Sekcam Nanan Hernawan mengingatkan agar dalam perencanaan ini tidak hanya mementingkan kepentingan pribadi atau kelompok, tapi kepentingan seluruh Masyarakat.

“Bahwa Perencanaan ini tidak semata-mata mengajukan kahayang nnyalira, kahayang kelompok, tapi benar-benar prioritas yang diperlukan oleh seluruh Masyarakat Desa Bantarjaya”, Ucap Sekcam.

Dengan adanya Musrenbangdesa ini, Pemerintah Desa Bantarjaya berharap dapat mengakomodir kebutuhan dan aspirasi warga, serta mendorong pembangunan desa yang lebih baik dan berkelanjutan.

Turut hadir dalam Musrenbangdesa ini, Tenaga Ahli Kabupaten Bogor Sengki, Sekcam Rancabungur Nanan Hernawan, S.AP., Kasipem Kecamatan Rancabungur Sriasih, SE., Kepala Puskesmas Bantarjaya, Pendamping Teknis Tarwani, Pendamping Lokal Desa, dan Babinsa. (adm/rhm)