Jemput Bola Administrasi Kependudukan di Desa Bantarjaya

  • Jul 21, 2024
  • Admin Bantarjaya-Rancabungur

BANTARJAYA - UPT Dukcapil Wilayah 1 Parung bersama Pemerintah Desa Bantarjaya melaksanakan kegiatan Jemput Bola Pelayanan Administrasi Kependudukan di Aula Desa Bantarjaya, Sabtu (20/7/2024).

Kegiatan ini dalam rangka optimalisasi pelayanan administrasi kependudukan kepada warga masyarakat Bantarjaya yang meliputi pelayanan pembuatan Akta Kelahiran, Akta Kematian, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga, Perekaman E-KTP untuk pemilih pemula Pilkada 2024 dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Kegiatan yang dimulai pukul 08:00 WIB dan dihadiri oleh kepala UPT Dukcapil wilayah 1 Parung itu disambut antusias warga, tak kurang dari 400 an layanan yang dapat selesaikan pada kegiatan tersebut. Walaupun pada awal kegiatan ini terjadi sedikit kendala jaringan karena ada pemadaman listrik di Disdukcapil Kabupaten Bogor sehingga koneksi ke servernya agak terganggu.


Penyerahan Akta Lahir secara simbolik kepada salah satu warga
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Rincian jumlah layanan yang berhasil dilakukan sebagai berikut: Pembuatan Akta Lahir 81, Akta Kematian 19, Kartu keluarga 75, Kartu Identitas Anak (KIA) 113, Perekaman EKTP 62, pengajuan EKTP 24 dan aktivasi IKD 35.

Menurut salah seorang warga, kegiatan ini sangat membantu sekali, memudahkan warga. Sehingga pengurusan pembuatan akta kelahiran tidak usah ke UPT Parung atau Disdukcapil Cibinong.

“Bagus, memudahkan warga. Bikin akta lahir jadi gak harus jauh-jauh ke Parung atau ke Cibinong” ujarnya.

Diakhir kegiatan, sebelum pamit Kepala UPT Dukcapil Wilaya 1 Parung mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Desa Bantarjaya yang telah memfasilitasi dan membantu pelaksanaan kegiatan tersebut sehingga bisa berjalan dengan baik. (adm/rhm)